Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Pada Arsyta Bakery Melalui Pelatihan Social Media Marketing
PDF downloads: 379
Abstract
Arsyta Bakery merupakan salah satu UMKM industri roti di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang telah berdiri sejak tahun 2009. Persaingan industri roti di Kabupaten TTU semakin kesini semakin kompetitif yang berdampak terhadap kuantitas jumlah produksi dan penjualan roti pada Arsyta Bakery. Berdasarkan hasil observasi awal dengan pemilik UMKM Sdr. Joko Wahyono, sejak pandemi COVID-19 jumlah penjualan roti yang diproduksinya mengalami penurunan hal tersebut disebabkan selain adanya persaingan dari produk sejenis juga disebabkan oleh adanya perubahan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Pandemi COVID-19 telah mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah dan lebih sering berbelanja secara online. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan berupa pelatihan social media marketing untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada UMKM Arsyta Bakery. Hasil kegiatan menunjukkan mitra telah memiliki akun media sosial berupa weblog: https://s.id/Arsytabakery dan google profil bisnis: https://s.id/ProfileArsytaBakery dan para karyawannya telah mampu melakukan promosi melalui akun media sosial secara mandiri.
Copyright (c) 2023 Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.