Optimalisasi Digital marketing Melalui Media Sosial Dalam Memperkuat Branding Pada UMKM Surya Jaya Demak
PDF downloads: 105
Abstract
Perkembangan teknologi yang terus berevolusi di era globalisasi memberikan dampak secara langsung bagi perputaran perekonomian, termasuk pada perkembangan UMKM. Sekarang ini UMKM terus berpacu dengan waktu dan kemajuan teknologi untuk menjaga daya saing dan menjamin keberlangsungan usahanya. Terdapat beberapa kendala yang menghambat kegiatan branding pada UMKM, yaitu terdapat beberapa pelaku UMKM yang belum mengoptimalkan strategi digital marketing melalui platform media sosial dalam memperkuat branding usaha, salah satunya yaitu UMKM Surya Jaya Demak. UMKM Surya Jaya Demak telah memiliki beberapa media sosial, namun hanya Youtube saja yang masih berjalan sehingga pelaksanaan branding kurang optimal. Sehingga tujuan dari kegiatan pengabdian ini yaitu untuk mendampingi UMKM Surya Jaya Demak dalam mengoptimalkan strategi digital marketing guna memperkuat branding pada media sosial. Metode pengabdian berupa pelatihan dan pendampingan dalam pembuatan konten menarik pada media sosial dan pengelolaannya untuk memperkuat branding dan menarik minat konsumen. Hasil dari kegiatan branding berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons positif dari pengguna media sosial.
Copyright (c) 2024 Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.