Pengaruh Promosi, Harga Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Bebek dan Sport di Kota Bandung
PDF downloads: 6
Abstract
Artikel ini menguraikan tentang pengaruh promosi, harga, dan lokasi terhadap minat beli sepeda motor bebek dan sport di Kota Bandung. Kajian yang digunakan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 120 responden yang merupakan konsumen potensial sepeda motor di Kota Bandung. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25 dengan teknik regresi linier berganda untuk menguji hubungan antara variabel-variabel yang dikaji. Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi, harga, dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor bebek dan sport. Secara parsial, variabel promosi dan lokasi memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan dengan harga. Temuan ini mengindikasikan pentingnya strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap sepeda motor di Kota Bandung. Hasil kajian ini memberikan rekomendasi bagi produsen dan dealer sepeda motor untuk lebih memfokuskan upaya promosi dan mempertimbangkan strategi penentuan harga serta pemilihan lokasi yang strategis guna meningkatkan penjualan sepeda motor bebek dan sport di Kota Bandung.
Copyright (c) 2024 Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.