Pengaruh Kualitas Produk dan Green Packaging terhadap Repurchase Intention pada Produk Susu Milo Aktive-Go UHT di Kota Bandung

  • Hanif Saefudin Hanif Jl. Ciwaruga Jaya no 17 RT 3 RW 1, Kec Parongpong, kab Bandung Barat
Abstract views: 33
PDF downloads: 47
Keywords: marketing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan green packaging, terhadap repurchase intention pada produk minuman susu Milo Active_Go UHT di Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas instrumen, analisis deskriptif, analisis asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), uji regresi sederhana, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 25. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Top Brand Index dan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online dengan melibatkan 90 responden. Dari tiga hipotesis penelitian yang diusulkan, bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel kualitas produk dan green packaging berpengaruh positif terhadap repurchase intention baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penelitian selanjutnya dan manfaat bagi Perusahaan Milo terkait perancanngan strategi yang relevan dengan peningkatan kualitas atribut tersebut.

Published
2024-08-27